Office

Open Office tambah mantap…

Tampilan Awal Open Office 3.2.1

Open Office adalah Suite aplikasi office yang di bangun dengan licensi Open Source. Beberapa kendala yang sering terjadi di Open Office sebelumnya di Open Office 3.0 sampai 3.2.0 Versi Windows (kalo di Linux udah stabil) antara lain tidak rapihnya desain tulisan jika membuka file format .doc atau .docx (file document Ms Office), terutama jika file tersebut di buat pake Ms Office 2003 dst.


Tampilan Open Office  Writer

Tapi jangan khawatir, di Aplikasi terbaru Open Office yang kini menjadi milik Oracle.Inc (Sebelumnya milik Sun Microsystem) dengan versi 3.2.1. ternyata Open Office sudah bisa membuka file format .doc atau .docx dengan sangat rapih. Dari pengaturan Margin hingga Indent.

Saya melihat ini sebagai solusi Aplikasi yang sesuai dengan kondisi keuangan yang pas pasan…coz bentar lagi Office 2010 launcing dengan harga yang selangit…… 🙂 welehhh…welehhhh…tak sanggup aq beli….

Spesifikasi yang di butuhkan :

· 128 Mbytes RAM
· 200 Mbytes  disk space kosong
· 800 x 600 atau resolution yang lebih dengan 256 colours

So ga usah ragu lagi pake aplikasi ini

Link Download :

http://download.services.openoffice.org/files/stable/3.2.1/OOo_3.2.1_Win_x86_install-wJRE_en-US.exe

8 thoughts on “Open Office tambah mantap…”

  1. MS Office 2010 versi online katanya gratis kok seperti google doc.

    3.2.1 keren ya.. nunggu di opensuse ah 🙂
    sing ubuntyu 10.04 versi pira Nang ?

  2. kenapa open office 3.2.1 yang baru saya install kok tidak bisa membuka file berjenis docx ya?apa ada cara khusus untuk membuka file docx tersebut?mohon solusinya..

      1. apakah berpengaruh file yang sebelumnya saya open with sama word untuk dibuka di open office 3.2.1 dengan file yang belum di open with sama word alias polosan tapi memang berjenis docx?terima kasih atas jawabannya

Leave a comment